Tanggapi Kekhawatiran Ganjar Pranowo, Yoseph Kahu : Kami Sudah Mengenalnya Sejak Menjadi Gubernur



PEWARTAINDO.COM, KABUPATEN MANGGARAI, NTT | Menanggapi kekhawatiran Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo, beberapa waktu lalu yang menyebutkan kalau dirinya belum dikenal di desa-desa, warga Kampung Jawa, Desa Wangkarweli, Kecamatan Lambaleda Timur, Kabupaten Manggarai Timur, Yoseph Kahu, menegaskan bahwa sosok seorang Ganjar Pranowo sudah dikenal luas hingga ke desa-desa.

Di depan Pembina Ganjarian Spartan Korsa Manggarai, Robert Pantur, Kahu menegaskan kalau dirinya bersama warga masyarakat di desanya, sudah mengenal Ganjar Pranowo sejak dia menjadi Gubernur Jawa Tengah. "Orang-orang di kampung dan desa saya, sudah mengenal Pak Ganjar sejak dia menjadi Gubernur Jateng. Tidak  hanya di kalangan orang muda. Orang-orang tua yang sudah usia lanjut, juga sudah sangat mengenal Pak Ganjar. Kami mengenal beliau itu dari siaran televisi. Bahkan jauh sebelum pendeklarasian menjadi Bacapres,  beberapa orang tua di sana menyebut kalau Pak Ganjar sangat layak menjadi Presiden RI menggantikan Jokowi," ungkap Kahu saat ditemui di Ruteng, Sabtu 24 Juni 2023.

Menurutnya, salah seorang tokoh yang dituakan dan sudah berusia kurang lebih 80 tahun di kampungnya, sangat mengidolakan  Ganjar Pranowo. Saat muncul di televisi, dia menyebut kalau Ganjar Pranowo adalah presiden selanjutnya menggantikan Jokowi. 

Kahu juga menyebutkan kalau Ganjar Pranowo adalah sosok yang tepat melanjutkan program Presiden Jokowi. "Saya dan warga di sana menyakini kalau Ganjar Pranowo adalah figur yang tepat untuk menggantikan Pak Jokowi. Dia juga menyebut kalau rambut putih atau uban Ganjar Pranowo sebagai simbol ketulusan.

Pada kesempatan itu, Kahu juga menyatakan kesiapan untuk menjadi pengurus Ganjarian Spartan di desanya. "Saya siap untuk menjadi pengurus di desa untuk memenangkan Pak Ganjar sebagai Presiden," tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Robert Pantur, mengatakan akan berkoordinasi dengan Ketua Ganjarian Spartan Manggarai Timur, Komter Ganjarian Spartan NTT dan Komnas. "Saya akan berkoordinasi dengan Ketua Ganjarian Spartan Manggarai Timur, Komter dan Komnas untuk mewujudkan keinginan bapak. Tetapi yang lebih penting bentuk badan kepengurusan di sana dan terus bergerak merangkul berbagai kalangan dalam upaya memenangkan Ganjar Pranowo", tutupnya.

0 Komentar