Ganjar Pranowo Lebih Mungkin Teruskan Program Jokowi

Oleh Ellen Frani (Aktivis Perempuan Dayak)


Banyak orang mengatakan, hanya Ganjar Pranowo yang lebih mungkin meneruskan Program Jokowi. Hal ๐—‚๐—‡๐—‚ bisa dilihat baik dari media mainstrem ๐–ฝ๐–บ๐—‡ online.

Di era 5.0 ini seorang ๐–ฏemimpin harus adaptif terhadap perubahan.

Saat ini ada 3(Tiga) kandidat Bacapres yang ikut berkontestasi,

1. Ani๐–พs R Baswedan

2. Prabowo Subianto

3. Ganjar Pranowo

1. Ani๐–พs Rasyid Baswedan, 

Saya tidak ingin beropini tentangnya, ๐—„arena Ani๐–พs RB telah mendowngarade dirinya sendiri, bagaimana tidak, disaat kepuasan Masyarakat terhadap kinerja Pemerintah๐–บ๐—‡ ๐–ฉ๐—ˆ๐—„๐—ˆ๐—๐—‚ saat ini yang hampir 90%, mereka malah memilih jargon perubahan, imbasnya sampai saat ini Elektoralnya stag di angka 16%, itulah alasan untuk tidak membahasnya

2. Prabowo Subianto

Adalah politikus gaek dari Partai Gerindra. Di saat koleganya seperti Mega๐—๐–บ๐—๐—‚ S๐—Žkarno Putri dan Surya Paloh yang mulai mementori generasi muda, Prabowo yang sudah berusia 72 tahun masih berambisi untuk memimpin Negara ini. Mungkin Prabowo orang cerdas, tapi itu di jamannya, saat ini adalah ๐–พra digital, dimana seorang ๐–ฏemimpin dituntut harus mampu beradaptasi, sehingga bisa berinovasi dalam mengurus tata kelola ๐–ฏemerintah.

Sudah kodrat setiap lansia akan mengalami penurunan dalam banyak hal, mereka tidak akan mampu beradaptasi dan membuat inovasi, sehingga memudahkan masyarakat dalam berbagai hal. Selama memimpin di Kemenhan tidak ada satupun prestasi yang dicapai oleh Prabowo, bahkan model kerja gaya Orba yang sarat dengan KKN, diterapkan Kemenhan. Banyak mantan anak buahnya di Tim Mawar Kopasus, saat dipimpinya dimasukkan sebagai staff ๐–ชemenhan, bahkan tidak segan untuk menaikan pangkatnya ke Presiden.

Karena ambisi tersebut membuat Prabowo lupa kalau saat ini sudah bukan eranya lagi. Prabowo tidak berkaca pada koleganya Megawati, yang diberi kewenangan untuk bisa memahkotai dirinya atau anaknya, namun hal itu tidak lakukan. Karena ๐–กeliau paham bahwa kedepan masalah yang dihadapi bangsa ini akan semakin komplek๐—Œ. Hanya orang yang cerdas, tegas, ๐–ป๐–พ๐—‹๐–บ๐—‡๐—‚ dan mudah beradaptasi dengan kond๐—‚si terkinilah yang mampu menjawab tantangan t๐–พ๐—‹๐—Œ๐–พb๐—Ž๐—,๐–ฝan itu tidak ada dalam diri Prabowo.

Sunggu๐— sangat disayangkan, setelah diberhentikan dari Militer, waktu dan pikirannya, hanya di habiskan untuk mengejar ambisinya. Sampai saat ๐—‚๐—‡๐—‚ tidak ada program jelas yang akan dilakukannya, bisa jadi ini karena ketidakmampuan๐—‡๐—’๐–บ,๐—’ang dilakulan saat ini hanya diam dan mendompleng, dengan harapan bisa mendapat berkah dari ๐–ฏopularitas Jokowi, ๐—Œ๐–บ๐—’๐–บ ๐—’๐–บ๐—„๐—‚๐—‡ ๐–ฑ๐–บ๐—„๐—’๐–บ๐— ๐–จ๐—‡๐–ฝ๐—ˆ๐—‡๐–พ๐—Œ๐—‚๐–บ ๐–ผ๐–พ๐—‹๐–ฝ๐–บ๐—Œ ๐–ฝ๐–บ๐—…๐–บ๐—† ๐—†๐–พ๐—‡๐–พ๐—‡๐—๐—Ž๐—„๐–บ๐—‡ ๐–ฏ๐—‚๐—…๐—‚๐—๐–บ๐—‡ ๐–ฝ๐–บ๐—‡ ๐—๐—‚๐–ฝ๐–บ๐—„ ๐—‚๐—‡๐—€๐—‚๐—‡ ๐—†๐–พ๐—‡๐—€๐—๐—‚๐–ฝ๐—Ž๐—‰๐—„๐–บ๐—‡ ๐—„๐–พ๐—†๐–ป๐–บ๐—…๐—‚ ๐—„๐–พ๐—ƒ๐–บ๐—’๐–บ๐–บ๐—‡ ๐—„๐–พ๐—‰๐–พ๐—†๐—‚๐—†๐—‰๐—‚๐—‡๐–บ๐—‡ ๐–ฆ๐–บ๐—’๐–บ ๐–ฎ๐–ฑ๐–ก๐–  ๐—’๐–บ๐—‡๐—€ ๐–ป๐–พ๐—‡๐–บ๐—‡๐—€ ๐—†๐–พ๐—‹๐–บ๐—๐—‡๐—’๐–บ ๐–บ๐–ฝ๐–บ๐—…๐–บ๐— ๐–ฏ๐—‹๐–บ๐–ป๐—ˆ๐—๐—ˆ ๐—„๐–พ๐—‡๐–บ๐—‰๐–บ ๐–ป๐–พ๐—€๐—‚๐—๐—Ž?? ๐–ช๐–บ๐—‹๐–พ๐—‡๐–บ ๐–ฏ๐—‹๐–บ๐–ป๐—ˆ๐—๐—ˆ ๐—๐—‚๐–ฝ๐–บ๐—„ ๐—†๐—Ž๐—‡๐—€๐—„๐—‚๐—‡ ๐—…๐–พ๐—‰๐–บ๐—Œ ๐–ฝ๐–บ๐—‹๐—‚ ๐—„๐–บ๐—‡๐—Œ ๐–ข๐–พ๐—‡๐–ฝ๐–บ๐—‡๐–บ.

3. Ganjar Pranowo

Dinilai ๐–ขapres yang paling ideal untuk melanjutkan Program serta visi misi ๐–ฉ๐—ˆ๐—„๐—ˆ๐—๐—‚ ๐—Ž๐—‡๐—๐—Ž๐—„ ๐—†๐–บ๐—Œ๐–บ ๐–ฝ๐–พ๐—‰๐–บ๐—‡ ๐–ญ๐–ช๐–ฑ๐–จ, ๐—al ini dikarenakan mereka berdua lahir dan besar dari Partai yang sama. Ganjar pernah 2 (dua) Periode di DPR ๐–ฑ๐–จ untuk belajar mendengar, dan 2 (dua) periode jadi Gubernur untuk mengeksekusi apa yang di paling dibutu๐—kan masyarakat. Ganjar merupakan ๐–ฏemimpin yang merakyat dan id๐–พalis, dalam berkomunikasi dengan rakyat tanpa ada jarak dan sekat, sama dengan apa yang dilakukan Jokowi, bahkan diakui Jokowi dalam komunikasi Ganjar lebih luwes, bagaimana Ganjar bisa dengan santainya mendengar keluhan pedagang pasar, bagaimana menjawab keinginan para Milenial dan Gen Z, semua dilakukan dengan riang dan canda namun memberikan solusi, sehingga mereka sangat menyukainya. Bahasa yang digunakanpun disesuaikan dan tidak berbelit, sehingga mudah dipahami oleh semua lapisan jadi bisa dibilang Ganjar itu bentuk lain dari Jokowi.

Kemampuannya beradaptasi dan berinovasi dalam memimpin Jateng, membuat pelayanan yang diberikan ke masyarakat Jateng menjadi lebih "MUDAH, MURAH, CEPAT". Dengan berbagai Inovasi yang di buatnya menjad๐—‚kan Jateng sebagai Provinsi dengan penghargaan terbanyak, serta me๐—‡๐–พmpatkan Ganjar menjadi Gubernur terbaik. Sebagai ๐–ฏemimpin yang id๐–พalis Ganjar sangat memegang teguh sumpah jabatan dan ko๐—‡๐—Œ๐—itusi yang di amanah kan dan berani meneriakkan hal-hal yang tidak sesuai dengan konstitusi, termasuk dengan kaum Radikal dan Intoleran.

Ganjar bukanlah "ISLAM PHOBIA" karena dilihat dari sisi keluarga mereka adalah orang-orang yang taat beragama. Namun ini harus dilakukan karena ada keragaman yang harus dijaga di ๐–ญ๐–พgeri ini, ๐–ปahkan Penolakan terhadap Piala Dunia 20, yang dilakukan karena Id๐–พalismenya dalam menjalankan konstitusi. Ganjar tidak takut walau itu digunakan lawan nya, untuk menghancurkan elektabilatasnya yang ada diatas, ๐–ฆ๐–บ๐—‡๐—ƒ๐–บ๐—‹ ๐–ฝ๐—‚ ๐–บ๐—‡๐—€๐—€๐–บ๐—‰ ๐–บ๐—‡๐—๐—‚ ๐–จ๐—Œ๐—‹๐–บ๐–พ๐—… ๐—Ž๐—‡๐—๐—Ž๐—„ ๐—†๐–พ๐—‡๐—‚๐—†๐–ป๐—Ž๐—…๐—„๐–บ๐—‡ ๐—Œ๐–พ๐—‡๐—๐—‚๐—†๐–พ๐—‡ ๐—‰๐–พ๐—†๐—‚๐—„๐—‚๐—‹๐–บ๐—‡ ๐–ฝ๐–บ๐—‹๐—‚ ๐–ด๐—†๐–บ๐— ๐–ญ๐–บ๐—Œ๐—‹๐–บ๐—‡๐—‚,๐–ฝ๐–บ๐—‡ ๐—‚๐—๐—Ž ๐—๐—‚๐–ฝ๐–บ๐—„ ๐—Œ๐–พ๐–ฝ๐—‚๐—„๐—‚๐—๐—‰๐—Ž๐—‡ ๐—†๐–พ๐—‡๐—’๐–พ๐—‡๐—๐—‚๐—… ๐–ฝ๐–บ๐—‡ ๐—†๐–พ๐—†๐—‰๐—‹๐—ˆ๐—๐—ˆ๐—„๐–บ๐—Œ๐—‚ ๐–ด๐—†๐–บ๐— ๐–ญ๐–บ๐—Œ๐—‹๐–บ๐—‡๐—‚ ๐—Ž๐—‡๐—๐—Ž๐—„ ๐–ป๐–พ๐—‹๐–บ๐—…๐—‚๐— ๐—‰๐—‚๐—…๐—‚๐—๐–บ๐—‡ ๐—„๐–บ๐—‹๐–พ๐—‡๐–บ ๐—†๐–พ๐—†๐–บ๐—‡๐—€ ๐–ผ๐–พ๐—‹๐–ฝ๐–บ๐—Œ ๐–ฝ๐–บ๐—‡ ๐—๐–บ๐—‹๐–บ๐—Œ ๐–ป๐–พ๐—‹๐–ญ๐–พ๐—€๐–บ๐—‹๐–บ, ๐–ฝan komitmen berkebangsaan inilah yang tidak pernah dilakukan oleh kedua rivalnya.

Id๐–พ๐–บ๐—…isme kembali ditunjuk kan, saat ada beberapa ๐–ฏartai bahkan gabungan partai yang ingin mengusung nya menjadi capres, namun semua di tolaknya, Ganjar hanya mau menjadi Capres jika yang mencalonkan adalah Partai dimana dia di gembleng. Jika nanti terpilih Ganjar akan mempercepat yang s๐—Ž๐–ฝ๐–บh dikerjakan oleh ๐–ฏemerintah ๐–ฉ๐—ˆ๐—„๐—ˆ๐—๐—‚ dengan baik, dan akan memperbaikinya jika dianggap kurang tepat. Bahkan juga akan mengoptimalkan sektor maritim.

Dalam tradisi jawa, ada pribahasa "Menang tanpo ngasorake" jadi jika ada relawan Jokowi yang beranggapan, bahwa Jokowi mengedors Prabowo, berarti mereka tidak mengenal Jokowi. Kita bisa perhatikan, setelah ganjar di tetapkan sebagai Capres, tidak sekalipun Jokowi memuji Prabowo. Bahkan pada 2 (dua) kali pidatonya beliau menyentil Prabowo. Seperti tentang diakuinya 12 (dua belas) pelanggaran HAM berat, dimana dengan nyata disebutkan "Penghilangan nyawa orang secara Paksa tahun 1997 - 1998.

Serta kerusuhan Mei 1998. Dimana dalam banyak media dan catatan tim TGPF dinyatakan Prabowo terlibat". Dan sentilan tentang Penggunaan Anggaran di Kemenhan, dimana anggaran di singgung tentang biaya pemeliharaan yang bisa diartikan Jokowi tidak menginginkan Alutsista bekas, yang nantinya akan menimbulkan biaya pemeliharaan yang besar.

Harusnya sampai disini temen-temen yang ๐—†๐–พ๐—‡๐—€๐–บ๐—„๐—Ž tegak lurus kepada Jokowi ๐—๐–บ๐—‹๐—Ž๐—Œ๐—‡๐—’๐–บ sudah paham,๐—ƒika pada bulan-bulan ini Prabowo sering dipanggil ke ๐–จstana, jangan dianggap ini suatu dukungan, bisa jadi Presiden memerintahkan Mehan untuk menyelesaikan tugas-tugasnya.

Karena waktu Prabowo memimpin di Kemenhan tinggal 2 bulan lagi, sememtara isu๐–พ tentang pembelian ๐–ฏesawat bekas, dengan biaya hutang dan proses yang terlalu cepat juga sedang jadi perbincangan,๐—„arena kontestasi ini bukanlah Indonesia Idol akan sangat ๐–ป๐—‚๐—ƒ๐–บ๐—„,jika ๐—„๐–บ๐—Ž๐—† mileneal serta Gen Z, melihat rekam jejak para calon. Kenapa ๐—๐–บ๐—‹๐—Ž๐—Œ ๐—๐–บ๐—Ž ๐—‹๐–พ๐—„๐–บ๐—† ๐—ƒ๐–พ๐—ƒ๐–บ๐—„?? karena" Masa lalu" adalah jembatan menuju "Masa depan" Jadi apa yang telah ๐–บ๐—๐–บ๐—Ž pernah dilakukan seorang ๐–ฏemimpin dimasa lalu ada kemungkinan bisa dilakukan dimasa depan.

๐–ฒ๐–บ๐—’๐–บ ๐—†๐–พ๐—‡๐—€๐–บ๐—ƒ๐–บ๐—„ ๐—Œ๐–พ๐—…๐—Ž๐—‹๐—Ž๐— ๐–ฑ๐–พ๐—…๐–บ๐—๐–บ๐—‡ ๐–ฆ๐–บ๐—‡๐—ƒ๐–บ๐—‹ ๐—Œ๐–พ๐—†๐–บ๐—‡๐—€๐–บ๐— ๐—†๐–พ๐—†๐–ป๐–พ๐—‹๐—‚ ๐–พ๐–ฝ๐—Ž๐—„๐–บ๐—Œ๐—‚ ๐—„๐–พ๐—‰๐–บ๐–ฝ๐–บ ๐–ฌ๐–บ๐—Œ๐—’๐–บ๐—‹๐–บ๐—„๐–บ๐— ๐–บ๐—€๐–บ๐—‹ ๐—๐–พ๐—‰๐–บ๐— ๐—†๐–พ๐—‡๐–พ๐—‡๐—๐—Ž๐—„๐–บ๐—‡ ๐—‰๐—‚๐—…๐—‚๐—๐–บ๐—‡ ๐—„๐–บ๐—‹๐–พ๐—‡๐–บ ๐–ฌ๐–บ๐—Œ๐–บ ๐–ฝ๐–พ๐—‰๐–บ๐—‡.๐–ก๐–บ๐—‡๐—€๐—Œ๐–บ ๐–ฝ๐–บ๐—‡ ๐–ญ๐–พ๐—€๐–บ๐—‹๐–บ ๐–บ๐–ฝ๐–บ๐—…๐–บ๐— ๐—๐–บ๐—‡๐—€๐—€๐—Ž๐—‡๐—€ ๐—ƒ๐–บ๐—๐–บ๐–ป ๐—„๐—‚๐—๐–บ ๐—Œ๐–พ๐—†๐—Ž๐–บ ๐—Œ๐–พ๐–ป๐–บ๐—€๐–บ๐—‚ ๐–ฆ๐–พ๐—‡๐–พ๐—‹๐–บ๐—Œ๐—‚ ๐–ฏ๐–พ๐—‡๐–พ๐—‹๐—Ž๐—Œ ๐—’๐–บ๐—‡๐—€ ๐–ช๐—ˆ๐—†๐—‚๐—๐—†๐–พ๐—‡ ๐—†๐–พ๐—‡๐—ƒ๐–บ๐—€๐–บ ๐–ญ๐–ช๐–ฑ๐–จ ๐—„๐–บ๐—‹๐–พ๐—‡๐–บ ๐–ฏ๐– ๐–ญ๐–ข๐– ๐–ฒ๐–จ๐–ซ๐–  ๐–ฅ๐–จ๐–ญ๐– ๐–ซ

๐–ฆ๐–บ๐—‡๐—ƒ๐–บ๐—‹๐—‚๐–บ๐—‡ ๐–ฒ๐—‰๐–บ๐—‹๐—๐–บ๐—‡ ๐–บ๐–ฝ๐–บ๐—…๐–บ๐— ๐—ˆ๐—‹๐—€๐–บ๐—‡๐—‚๐—Œ๐–บ๐—Œ๐—‚ ๐—€๐—‹๐–บ๐—Œ๐—Œ๐—‹๐—ˆ๐—ˆ๐—๐—Œ ๐–ฆ๐–บ๐—‡๐—ƒ๐–บ๐—‹ ๐—’๐–บ๐—‡๐—€ ๐—๐–บ๐—‡๐—€๐—€๐—Ž๐— ๐–ป๐–พ๐—‹๐—€๐–พ๐—‹๐–บ๐—„ ๐—†๐–บ๐—Œ๐—‚๐–ฟ ๐–ฝ๐–พ๐—†๐—‚ ๐—†๐–พ๐—†๐–พ๐—‡๐–บ๐—‡๐—€๐—„๐–บ๐—‡ ๐—ˆ๐—‹๐–บ๐—‡๐—€ ๐–ป๐–บ๐—‚๐—„ ๐—Ž๐—‡๐—๐—Ž๐—„ ๐—†๐–พ๐—‡๐–ผ๐–พ๐—€๐–บ๐— ๐—’๐–บ๐—‡๐—€ ๐—๐—‚๐–ฝ๐–บ๐—„ ๐–ป๐–บ๐—‚๐—„ ๐–ป๐–พ๐—‹๐—„๐—Ž๐–บ๐—Œ๐–บ.

Salam Bhineka Tunggal Ika

0 Komentar