Pantai Baliana, Hidden Gems di Kupang NTT

Pantai Baliana di Kupang, NTT


PEWARTAINDO.COM, NTT, KOTA KUPANG | Kota Kupang merupakan Ibu Kota Provinsi NTT yang terletak di Pulau Timor. Kota ini sering dikunjungi karena sebagian besar wisatawan harus transit sebelum menuju ke daerah lain. Namun ternyata, ada pantai hidden gems yang berjarak 40 menit dari pusat kota, namanya Pantai Baliana.

Terletak di Desa Kuanheum, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, pantai ini akan menjadi destinasi favorit dengan airnya yang jernih. Wisatawan bisa mengaksesnya dengan kendaraan roda empat ataupun roda dua. Namun lebih disarankan roda dua karena kondisi jalan yang sempit.

Pasir yang putih dan air yang jernih

Jika anda menginginkan suasana pantai yang sepi, bersih dan berpasir putih, maka Pantai Baliana akan menjadi destinasi menarik untuk anda. Jika anda membawa keluarga, tidak perlu khawatir apabila anak-anak ingin berenang. Air yang dangkal dan ombak yang tenang sangat mendukung wisatawan untuk berenang di pantai ini. Sedangkan pasirnya yang putih dan bersih bisa digunakan untuk sekedar bermain pasir.

Tidak hanya untuk wisata, sesekali akan ada kapal nelayan yang lewat maupun nelayan lokal yang memancing ikan di pantai tersebut. Pantai ini cenderung lebih sepi daripada pantai lain di sekitar seperti Pantai Tablolong. 

Nelayan beraktivitas di Pantai Baliana

Menikmati indahnya pantai ini, pengunjung belum dikenakan biaya masuk. Sehingga, pantai ini memang masih perlu perawatan khususnya penyediaan ruang ganti ataupun toilet. Namun demikian, kalau hanya untuk melepaskan penat sejenak, maka ini menjadi salah satu pantai rekomendasi di Kupang.


0 Komentar