Relawan Ganjar Mahfud (RAGAMA) NTT Berikan Bantuan Ratusan Kilogram Beras ke Masyarakat Kabupaten Kupang

 


PEWARTAINDO, KAB. KUPANG, NTT | Dalam semangat berbakti kepada masyarakat, Relawan Ganjar Mahfud (RAGAMA) Nusa Tenggara Timur (NTT) memainkan peran sentral dalam memberikan bantuan sembako kepada warga Manikin, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang. Pada 3 Januari 2024, 60 relawan di bawah arahan Bernadus Umbu bergerak aktif dalam kegiatan ini.


Bantuan berupa 250 kg beras, 20 rak telur, dan 20 dus mie disalurkan dengan penuh semangat dan antusias, mencerminkan perhatian RAGAMA NTT terhadap kebutuhan riil dan beban ekonomi yang mungkin dialami warga.


Selain sebagai aksi kemanusiaan, kegiatan ini juga menjadi panggung untuk sosialisasi program unggulan Ganjar-Mahfud pada kontestasi PILPRES 2024. Dengan semangat tinggi, relawan memberikan informasi kepada masyarakat Manikin mengenai visi dan misi dari pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, untuk membangun pemahaman yang lebih baik mengenai arah pembangunan yang diusung.


Setelah bantuan disalurkan, reaksi positif langsung terasa dari masyarakat. Ucapan terima kasih dan apresiasi mengalir, sementara harapan muncul bahwa kebaikan ini akan menjadi pendorong bagi lebih banyak individu dan kelompok untuk bersatu dalam berbagi, khususnya dalam menghadapi kesulitan.


Tidak hanya menjadi penerima bantuan, masyarakat juga menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan aspirasi. Salah satu warga dari Desa Manikin menyoroti infrastruktur yang perlu perbaikan, termasuk lampu jalan dan akses jalan menuju desa yang rawan terputus saat curah hujan tinggi sehingga hal ini akan membuat masyarakat setempat terisolasi untuk sementara waktu. Seiringnya, masalah abrasi pantai di Desa Manikin menjadi sorotan utama, dengan petani yang mengalami kerugian akibat pembatas gelombang yang rusak sehingga ketika air laut meluap maka akan masuk ke sawah para petani maka petani  akan mengalami gagal panen.


Dalam beragam pandangan, masyarakat Manikin juga menitipkan pesan khusus terkait harapan mereka kepada Ganjar-Mahfud, terkait penegakan hukum yang tegas terhadap koruptor dan peningkatan subsidi pupuk pertanian untuk mendukung para petani.


Semua langkah ini mencerminkan komitmen RAGAMA NTT dalam memberikan kontribusi nyata untuk kesejahteraan dan solidaritas masyarakat. Diharapkan, kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi lebih banyak aksi positif dan kolaborasi, membangun kesadaran sosial serta mendengar dan menjawab aspirasi masyarakat. (FH)

0 Komentar